ALOE VERA FOREVER LIVING PRODUCT.PELANGSINGAN,MAKANAN,KESIHATAN,KECANTIKAN.TIPS,PERNIAGAAN,SELANGOR,PERAK,MELAKA,SEREMBAN,pengedar,jana,bisness,kerja,kosong,part,time,hangat,berjaya,dunia,160negara,KHASIAT,KEBAIKAN,LIDAHBUAYA,ONLINE,DETOX,JOM,PARTTIME,FULL,HANGAT,JANA,GLOBAL,WORLDWIDE,FREE,SPA,detox,shaklee

FOREVER GLOBAL BIZZ

USAHAWAN ALOEVERA FOREVER LIVING PRODUK, DAFTAR DAN BELI ONLINE, PENGEDAR MALAYSIA SABAH DAN SARAWAK wasap.my/0192830717 atau wasap.my/0126448260

15 September 2015

TEKNOLOGI PEMBERSIH UDARA

Teknologi Pembersih Udara

Terdapat beberapa teknologi pembersih udara yang dikenal efektif memebersihkan udara. Setiap teknologi filter udara yang berbeda dapat menghilangkan kontaminan yang berbeda pula, sehingga ada keuntungan dalam menggunakan lebih dari satu teknik filter dalam pembersih.

Teknologi Filter Udara

Berikut ini adalah teknologi filter udara yang dikenal efektif membersihkan udara dari kontaminan:
  • Ultraviolet germicidal irradiation
  • Filter HEPA
  • Karbon Aktif
  • Polarized-Media Electronic Air Cleaners
  • Photocatalytic Oxidation
  • Ionizer purifier
  • Ioniser Cair
  • Titanium Dioksida (TiO2)

Ultraviolet germicidal irradiation

Ultraviolet germicidal irradiation
Ultraviolet germicidal irradiation – UVGI dapat digunakan untuk mensterilkan udara yang dipaksa melewati lampu UV. Lampu UV di sistem UVGI diletakkan di tempat tersembunyi dan dilengkapi dengan beberapa kipas yang dapat secara paksa menarik udara untuk melewati lampu UV.

Filter HEPA

Filter HEPA
Filter – teknik penyaring udara berdasarkan ukuran partikel. Udara akan dipaksa melewati alat filter (dengan bantuan kipas) dan ditangkap secara fisik oleh filter.
Filter HEPA dapat memfilter hampir 99.97% partikel berukuran 0.3-mikrometer, dan lebih efektif untuk partikel yang lebih besar. Namun tidak efektif terhapap partikel yang lebih kecil dari 0.3 mikrometer. Dalam lingkungan berdebu, filter HEPA biasanya digunakan bersama dengan filter konvensional (prefilter) yang menghilangkan kotoran kasar sehingga filter HEPA tidak perlu sering di bersihkan atau diganti. HEPA filter tidak menghasilkan ozon atau produk samping yang berbahaya.

Karbon Aktif

karbon aktif
Karbon aktif merupakan bahan berpori yang dapat menyerap bahan kimia dengan ukuran molekul yang mudah menguap, tetapi tidak menghilangkan partikel lebih besar. Proses adsorpsi menggunakan karbon aktif dapat mencapai tingkat jenuh dimana aktif karbon tidak dapat lagi menghilangkan kontaminan. Karbon aktif hanyalah proses mengubah kontaminan dari fasa gas ke fasa padat.Karbon aktif dapat digunakan pada suhu kamar. Aktif karbon biasanya digunakan bersama dengan teknologi filter lain, terutama dengan HEPA.
Aktif karbon merupakan teknik filterisasi udara dari bahan kimia dengan harga terjangkau, teknik lain membutuhkan biaya yang juah lebih tinggi.

Polarized-Media Electronic Air Cleaners

media polarisasi
Polarized-Media Electronic Air Cleaners menggunakan elektronik yang disempurnakan media yang aktif untuk menggabungkan elemen dari kedua pembersih udara elektronik dan mekanik filter pasif. Kebanyakan Polarized-Media Electronic Air Cleaners mengkonversi arus 24 volt ke tegangan DC yang aman untuk membangun medan listrik yang terpolarisasi. Partikel udara menjadi terpolarisasi ketika melalui medan listrik dan menempel ke bantalan media serabut sekali pakai. Partikel ultra-halus (UFPs) yang tidak terkumpulkan pada seleksi awal akan melalui bantalan media pad yang terpolarisasi dan menggumpal dengan partikel lain, bau dan molekul VOC sehingga pertikel yang menggumpal ini dapat menempel pada bantalan media serabut.
Efisiensi Polarized-Media Electronic Air Cleaners meningkat seiring dengan jumlah partikel yang harus difilter. Polarized-Media Electronic Air Cleaners menggunakan teknologi non-ion yang berarti tidak memproduksi Ozon.

Photocatalytic Oxidation

Photocatalytic Oxidation
Photocatalytic Oxidation (PCO) adalah teknologi baru dalam industri HVAC (heating, ventilation, and air conditioning). Selain memberikan manfaat Indoor Air Quality (IAQ), PCO memiliki maanfaat tambahyang yang dapat membatasi masuknya udara yang tidak diingingkan ke ruang bangunan. Sistem oksidasi fotokatalitik dapat sepenuhnya mengoksidasi dan mendegradasi kontaminan organik. PCO menggunakan gelombang pendek sinar ultraviolet (UVC), yang biasa digunakan untuk sterilisasi, untuk memberi energi katalis dan mengoksidasi bakteri dan virus. PCO dapat dipasang di saluran udara yang di HVAC.
PCO bukan teknologi penyaringan, karena tidak menjebak atau menghapus partikel. Kadang-kadang PCO dapat ditambah dengan teknologi filter udara lainnya untuk pemurnian udara. Lampu UV sterilisasi harus diganti sekitar setahun sekali; Sistem Oksidasi fotokatalitik memerlukan biaya yang tinggi.

Ionizer purifier

Ionizer purifier menggunakan permukaan atau jarum yang diberi tegangan listrik untuk menghasilkan udara bermuatan listrik atau ion. Ion-ion akan menempel di partikel udara yang kemudian elektrostatis tertarik ke pelat kolektor yang dialiri listrik. Mekanisme ini menghasilkan jumlah ozon dan oksidan lainnya sebagai efek samping. Kebanyakan ionizers menghasilkan kurang dari 0.05 ppm ozon, sesuai standar keamanan industri.
Ada dua macam ionizer: ionizer tanpa kipas dan kipas berbasis IONIZER. Ionizers tanpa kipas yang tak bersuara dan menggunakan sedikit daya listrik, tetapi kurang efisien dalam pemurnian udara. Ionizers dengan kipas membersihkan dan mendistribusikan udara jauh lebih cepat.

Ioniser Cair

Ioniser Cair menggunakan kapiler untuk memberi cairan ke medan ionisasi yang menciptakan ion cair bermuatan listrik. Ion cair hanya mempertahankan daya listrik yang sangat kecil sehingga mereka dapat mengapung di atas angin dan masih efektif memurnikan udara. Ion cair akan menempel pada partikel udara dalam cara yang mirip dengan filter udara Ionizer purifier. Dalam proses menciptakan ion Cair tidak menghasilkan efek samping seperti ozon atau oksidan. Ion cairan dapat dilihat dengan mata telanjang di bawah pencahayaan yang benar, tidak seperti plasma yang tidak bisa.

Generator Ozon

Generator ozon menghasilkan ozon, dan kadang-kadang dijual sebagai pembersih udara rumah secara keseluruhan. Tidak seperti ionizers, generator ozon dirancang untuk menghasilkan sejumlah besar ozon, gas oksidan kuat yang dapat mengoksidasi bahan kimia lainnya. Penggunaan generator ozon hanya aman di kamar kosong, memanfaatkan “shock treatment” generator ozon komersial dapat memproduksi lebih dari 3000 mg ozon per jam.
Generator ozon biasanya digunakan oleh kontraktor untuk menghilangkan bau asap setelah kebakaran, bau pengap setelah banjir, jamur (termasuk jamur beracun), dan bau yang disebabkan oleh daging yang membusuk yang tidak dapat dihilangkan dengan pemutih atau hal lain kecuali untuk ozon.
Tidak sehat untuk bernapas di udara yang mengandung gas ozon, dan harus menggunakan hati-hati ketika membeli filter udara yang menghasilkan ozon.

Titanium Dioksida (TiO2)

Teknologi titanium dioksida (TiO2) – nanopartikel TiO2 bersama dengan kalsium karbonat digunakan untuk menetralisir gas asam yang dapat terserap, dicampur ke dalam cat berpori sedikit. Photocatalysis memulai penguraian kontaminan udara di permukaan.
Dengan mengetahui macam-macam Teknik Pembersih Udara diharapkan Anda dapat menentukan produk air purifier mana yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Sejarah Filter HEPA

Pada mulanya Filter HEPA didesain pada tahun 1940an dan digunakan dalam Manhattan Project untuk mencegah penyebaran kontaminasi radio aktif di udara. Pada tahun 1950an Filter HEPA diperkenalkan ke masyarakat umum. Selama dekade filter telah berevolusi untuk memenuhi tuntutan yang lebih tinggi dan kualitas udara yang lebih tinggi di berbagai industri teknologi tinggi, seperti aerospace, farmasi, rumah sakit, perawatan kesehata, bahan bakar nuklir, tenaga nuklir, dan industri mikrochip.
Saat ini, HEPA filter menjadi acuan untuk filter udara yang efisien dan tingkat efisensinya setara dengan nilai N100 NIOSH terbaru yang digunakan untuk filter respirator. Departemen Energi (DOE) Amerika Serikat memiliki persyaratan khusus untuk filter HEPA dan ada sertifikasi untuk filter HEPA. Selain itu, perusahaan telah mulai menggunakan istilah pemasaran yang dikenal sebagai “True HEPA” untuk memberikan jaminan kepada konsumen bahwa filter udara mereka memang disertifikasi untuk memenuhi standar HEPA. Produk yang klaim memiliki teknologi “HEPA-type”, “HEPA-like”, “HEPA-style” atau “99% HEPA” tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh DOA dan mungkin belum diuji di laboratorium independen.

Incoming search terms:

Share:

0 ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Google+ Badge

kakchahjelita. Dikuasakan oleh Blogger.

Google+ Followers

Translate

Arkib Blog

Pengikut